Apa itu SEO? Berikut ini penjelasan lengkap tentang SEO

Optimisasi mesin pencari, atau yang biasa disingkat SEO, adalah metode atau teknik untuk membuat situs web dan blog di halaman pertama mesin pencari. Mesin pencari yang ditampilkan di sini seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya.

Pemahaman SEO sebenarnya sangat luas, tetapi semua melibatkan hal yang sama, yaitu optimasi situs web sehingga berdiri di halaman pertama mesin pencari dengan kata kunci yang diinginkan (kata kunci).

Danny Sullivan dan SEO
Istilah Search Engine Optimization (SEO) dideklarasikan oleh Danny Sullivan dan pertama kali digunakan pada 26 Juli 1997 dalam pesan spam yang diterbitkan di Usenet. Pada saat itu, algoritma mesin pencari tidak serumit sekarang dan karenanya sangat mudah untuk dimanipulasi.

Versi asli dari algoritma mesin pencari sepenuhnya didasarkan pada informasi yang diberikan oleh webmaster tentang meta tag dalam kode HTML situs web mereka. Meta tag menampilkan informasi tentang konten halaman web dengan serangkaian kata kunci. Kata kunci ini memainkan peran penting dalam meningkatkan peringkat situs web. Semakin dekat kata kunci, semakin baik penempatan situs web di mata mesin pencari. Namun, ini tidak berarti kualitas konten yang bisa kita lupakan dengan mudah. Kualitas konten juga penting untuk mengklasifikasikan halaman situs. Baik untuk mengubah keduanya, dengan fokus pada kata kunci dan meningkatkan kualitas konten / artikel situs.

Manfaat SEO
a. Penyajian komponen SEO (optimisasi mesin pencari)
Sebenarnya ada banyak keuntungan bagi webmaster jika mereka melakukannya dengan baik dengan SEO, yang tentunya akan berdampak positif pada situs web yang dimaksud. Berikut adalah 3 manfaat dari melakukan SEO.

b. Membawa banyak pengunjung
Halaman situs diklasifikasikan atau halaman pertama di mesin pencari adalah bukti bahwa SEO berfungsi dengan baik. Timbal balik adalah bahwa Anda mendapatkan pengunjung yang cukup besar ketika konten situs berurutan di halaman pertama mesin pencari. Dan itu akan terus memberikan keuntungan yang signifikan untuk pengembangan situs web di masa depan.

c. Tingkatkan penjualan
Jika situs web Anda berbentuk e-commerce atau bisnis online yang menjual produk kepada konsumen, ini setidaknya akan meningkatkan penjualan jika Anda melakukan optimasi mesin pencari dengan benar. Jika Anda berada di halaman atau pertama di mesin pencari, situs web Anda dapat dikunjungi oleh konsumen, dan produk Anda dapat dilihat juga. Persentase kunjungan ini juga akan menghasilkan penjualan. Secara tidak langsung SEO juga meningkatkan penjualan produk Anda.

d. Tambah penghasilan
Pengoptimalan situs web atau SEO juga memiliki efek positif pada keuangan blogger. Seiring dengan pertumbuhan lalu lintas yang cepat, itu juga menguntungkan situs, karena meningkatkan klik dan pendapatan iklan, terutama melalui iklan Google AdSense. Semakin banyak pengunjung atau pengunjung, semakin tinggi pendapatan iklan. Karena potensi klik iklan juga besar.

Jenis-jenis SEO

a. Ilustrasi kata kunci
Dalam definisinya, SEO dibagi menjadi dua jenis: SEO off-page dan on-page SEO. Kedua jenis memiliki teknik yang berbeda, tetapi bertujuan untuk tujuan yang sama, keduanya bertujuan untuk meningkatkan peringkat situs web yang dimaksud. Di bawah ini adalah penjelasan singkat dari kedua jenis SEO.

b. Di sisi SEO
Pada halaman SEO, ada teknik untuk mengoptimalkan halaman situs web yang berisi beberapa kata kunci dasar dalam konten atau artikel. Jika Anda menerapkan kata kunci dengan benar, situs Anda akan dianggap relevan oleh mesin pencari. Dan jika ternyata situs web Anda lebih relevan daripada situs web lain, Anda dapat dengan mudah menempel halaman pertama mesin pencari. Di bawah ini adalah faktor-faktor penting untuk mendapatkan SEO tepat di halaman.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*